Soal Sepak Bola Sarolangun, Begini Pesan Anton Hermawan Legenda Nasional

oleh -87 views

Kapolres AKBP Deny Heryanto didampingi Anton Hermawan legenda bola Nasional.


PENAJAMBI.ID, Sarolangun – Melihat kondisi prestasi cabang olahraga sepak bola di bumi sepucuk adat serumpun pseko Kabupaten Sarolangun yang kurang memuaskan, membuat Legenda Bola Nasional Anton Hermawan angkat bicara.

Dia menerangkan bahwa sepakbola harus memiliki tahapan dan tidak bisa ujuk ujuk meraih tropy prestasi namun butuh proses dan fokus dukungan dari semua pihak.

“Sarolangun ini kegiatan kompetisinya yang masih sangat kurang, jadi tidak muncul bibit muda dari bawah. Saya sudah cukup lama bertahun disini saya lihat itu sangat kurang,” kata legenda nasional liga utama Indonesia era sembilan puluhan tersebut, kala menghadiri pembukaan Turnamen Bola Kapolres CUP, di Lapangan Sriwjaya Sarolangun. Minggu (01/11/2019).

Padahal kata dia, Sarolangun salah satu kabupaten di Jambi yang memiliki talenta bola yang cukup banyak. Hanya saja pembinaan yang berkelanjutan sejak dini masih belum maksimal.

“Kalau dibina serius, disini banyak sekali bakat bola kita, cuma ya butuh proses pembinaan yang berkelanjutan mulai dari desa hingga ke tingkat kabupaten, baik itu tingkatan usia muda maupun yang udah senior bantu ajarkan generasi dibawahnya,” terangnya.

Sebagai mantan pemain, Anton berharap kedepan ada perubahan sebab sepak bola ini salah satu olahraga yang tidak pernah mati di benak masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan muncul talenta muda kita,” pungkasnya. (Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *