Sedang Cari Pakis, Warga Rengkiling Temukan Mayat Tergantung Di Pohon Rambe

oleh -4.906 views

Tampak warga beramai-ramai saat mengevakuasi almarhum Irawan untuk dibawa ke rumah keluargnya.


PENAJAMBI.ID – Tengah asik mencari pakis dipinggir hutan untuk dimasak, warga Desa Rengkiling Simpang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi, dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki sudah tak bernyawa diduga bunuh diri.

Dari keterangan warga setempat yang namanya enggan dituliskan, posisi mayat tersebut kala ditemukan tergantung di atas sebatang pohon rambe menggunakan sehelai handuk yang terikat pada lehernya.

“Iya, yang menemukan pertama itu anak-anak yang waktu itu mencari pakis untuk dimasak, tiba-tiba mereka terkejut melihat ada mayat tergantung diatas pohon rambe, dengan handuk yang masih terikat pada lehernya,” kata Warga, Minggu (27/10/2019).

Panik melihat kejadian itu lanjut dia, anak-anak ini langsung berteriak minta tolong dan melaporkan kepada warga. Selanjutnya warga langsung menghubungi aparat setempat.

“Penemuannya tadi siang sekitar jam satu atau (pukul 13:00 Wib) ketika ditemukan sudah tidak bernyawa namanya Irawan umurnya sekitar (21) tahun, anak dari Hakimin,” katanya lagi.

Salah satu Warga Desa Rangkiling Simpang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun mengakiri hidupnya dengan cara Gantung Diri.

Terpisah Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, melalui Kapolsek Mandiangin IPTU Adi Prayitno dihubungi melalui telepon genggam membenarkan kejadian tersebut. Saat ini almarhum sudah dikebumikan.

“Ya benar, tadi siang penemuannya. Dugaan sementara itu murni bunuh diri, kami dari polsek sudah minta ke keluarganya untuk dilakukan pisum tapi keluarga almarhum tidak mau,” kata Kapolsek.

Dia menjelaskan, dari pengakuan keluarga korban almarhum sudah bebepara hari hilang tidak pulang kerumah sejak Jum’at kemarin (25/10/2019) dan ditemukan dalam kondisi demikian.

“Mereka (keluarga alm/red) juga mengaku sudah ikhlas dengan kepergian anaknya itu. Setelah ditemukan langsung dibawa kerumah duka untuk dikebumikan,” kata dia menambahkan.

(Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *