Jadwal Pelaksanaan Tes SKD CPNS Sarolangun Masih Dalam Proses Lelang

oleh -15 views

PENAJAMBI.id, Sarolangun – Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan.

Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, Sip, S.Sos, MM mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan masih menunggu hasil pelaksanaan proses lelang terkait pelaksana dari pihak ketiga yang mengatur tes SKD cpns tersebut.

“Pelaksanaan sekarang masih lelang secara terbuka, sekarang dimasuk dan dalam proses ulang, masuk lagi yang baru. Apabila ini diumumkan dan sesuai prosedur yang ada, ini mungkin terjadi perubahan jadwal,” katanya, Minggu (09/02/2020).

Katanya, bahwa di Provinsi Jambi ada 9 Kabupaten/Kota yang jadwal pelaksanaan tes SKD cpns ini melalui proses lelang yang dilakukan oleh ULP Provinsi Jambi.

Jadi berkemungkinan jadwal pelaksanaan tes SKD tersebut bisa mundur dari jadwal yang ditetapkan oleh BKN pada tanggal 23-24 Februari 2020.

“Jadi 9 Kabupaten/Kota yang melakukan lelang ini terjadi kemunduran dari pada jadwal yang ditetapkan oleh BKN. Sesuai bkn kemarin tetap kami share bahwa sesuai dengan urutan, kita dapat tanggal 23-24 Februari 2020. Tapi karena proses lelang ini, mungkin bisa molor tiga atau empat hari dari tanggal 23-24 itu,” katanya.

Sedangkan pada kelulusan tes SKD cpns ini dengan menerapkan sistim Computer Assisted Test (CAT), masing-masing peserta harus memenuhi passing grade dari jumlah soal yang bisa dijawab dari masing-masing komponen soal mulai Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakter Pribadi (TKP). (Arw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *